Sunday, November 6, 2011

Update Informasi Software Eboostr: Flash Disk yang Digunakan Harus Sehat!

Halow para pembaca yang budiman dimanapun anda berada.

Iseng punya iseng, saya coba kembali software eboostr yang katanya bisa meningkatkan kinerja komputer tanpa menambahkan RAM secara fisik. Memang pada beberapa waktu yang  lalu (tepatnya dua tahun lalu, saat artikel eboostr dirilis..hi hi hi) saya pernah coba software ini, dan memang cukup bermanfaat untuk meningkatkan kinerja komputer. Nah, sekarang saya pingin coba lagi ini software, dengan memfokuskan pada penggunaan beberapa flash disk yang populer.

 



--

Kali pertama saya menjajal eboostr ini dengan menggunakan flash disk Kingston 4GB, yang nampak seperti flash disk Kingston palsu:



Kenapa saya bilang FD Kingston ini palsu? Dilihat dari ciri-ciri fisiknya kurang meyakinkan, logo Kingston pada body pun pudar, dan tidak ada merek "Kingston". Pada kepala USB pun tidak ada embos merek Kingston seperti FD Kingston biasanya (CMIIW).

Dilihat di Windows Explorer pun, tidak terdeteksi FD Kingston. Malah Flash disk 4GB ini juga bermasalah pada operasi transfer file. Misalkan saya mau copy file berukuran 100 MB. Nah, yang ter-copy paling hanya 70-80 MB. Walah! pusing pokoknya. Tapi karena pingin tes Eboostr lagi. Akhirnya saya coba pakai FD "Kingston" ini.

Apa yang terjadi?

Kerja komputer tambah parah! Explorer crash terus. Saya tes buka-buka sofware, juga malah memperkeruh keadaan. Akhirnya Windows hang dan minta restart.

Saya tes kembali Eboostr dengan flash disk Kingston yang saya lihat sepertinya asli, fisiknya gak jauh dengan Kingston palsu seperti gambar diatas, hanya warnanya saja berbeda.

Hasilnya?

Windows berjalan mulus. Eboostr dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dengan peningkatan kinerja 2x lipat dari sebelum menggunakan eboostr.



Jadi kesimpulannya gimana?

Kesimpulannya: Bila Eboostr crash, atau Windows crash akibat penggunaan Eboostr ini, coba cek dulu flash disk yang kisanak punya. Sebenarnya sih semua flash disk dengan USB 2.0 (480 mbps) bisa dipakai, asalkan flashdisk nya sehat, tidak ada bad sector, dan tidak ada kerusakan lainnya.

NB: Jangan tanya saya link download Eboostr yang full ya :). Tanya aja kisanak Google.

Thanks :) :)

2 comments:

  1. [...] Update Informasi Software Eboostr: Flash Disk yang Digunakan Harus Sehat! [...]

    ReplyDelete
  2. [...] Update Informasi Software Eboostr: Flash Disk yang Digunakan Harus Sehat! [...]

    ReplyDelete