Sunday, April 10, 2011

Windows Search 4.0-Kini Tak Sulit Lagi Mencari File.

Kalau saya pribadi, terkadang suka sembarangan menaruh file. Akibatnya di kemudian hari saya bingung sendiri, file saya ditaruh dimana!


Itulah sekelumit kebiasaan saya dalam mengelola file. Memang sih, awalnya saya rajin. File dengan ekstensi tertentu saya kelompokkan dalam satu folder, file kerjaan saya pisahkan dengan file hiburan. Tapi lama-lama pengelompokan itu malah bubar jalan. Apalagi kalau sedang dikejar waktu. Wah, pokoknya yang penting kerjaan beres dulu, masalah simpan file dimana ya gampang lah!

Tapi sebulan dua bulan kemudian pas saya balik mencari file yang disimpan sembarangan itu, saya jadi lupa. Dimana menyimpannya. Akhirnya saya gunakan fitur Search di Windows XP SP2. Ketikkan nama file atau ekstension yang ingin dicari, sejurus kemudian muncul hasil pencarian si Windows:

Tapi saya ingin modus pencarian ini bisa dipercepat lagi! Masak saya harus menunggu beberapa waktu hingga hasil search ditampilkan?

Dengan motif itulah saya menemukan Windows Search 4.0. Menurut saya, Windows Search 4.0 adalah konsep pencarian yang brilian, efisien dan tepat sasaran.

Silakan coba download dulu installernya di sini sesuai dengan keluarga Windows yang anda gunakan.

Install bla bla next next etc....



Selanjutnya setelah instalasi, Windows Search akan muncul di taskbar dan siap menanti perintah dari boss.

Pertama kali setelah instalasi, Windows Search butuh beberapa waktu untuk menuju kekuatan penuhnya. Ini dikarenakan service indexing baru berjalan, dan hasil pencarian mungkin tidak begitu akurat dan lengkap.

Bagaimana cara pencarian file? Contoh kecil saya mau mencari gambar bus PAHALA KENCANA di harddisk saya:



 

Nah kan? Baru saya mengetik PAHA, sudah muncul hasil pencariannya, hehehe.

Oke sampai disini dulu deh. Selamat ngulik Windows Search 4.0!

No comments:

Post a Comment