Tuesday, April 26, 2011

Download-Upload Meter dengan Networx

Halo halo semuanya. Gimana kabarnya nih? Mudah-mudahan sehat sehat saja ya.

Kali ini saya kasih artikel yang singkat deh. Mengenai satu software yang memonitor aktivitas download dan upload di komputer anda, namanya Networx.

Download dulu deh dimari.

Kalo sudah download, yuk mari kita instal. Gampang deh tinggal bla-bla next next seperti biasa.



Pemakaiannya juga gampang. Setelah Networx diaktifkan, maka dia akan muncul di Systray.

Salah satu fitur yang paling saya suka adalah Networx Desk Band, yaitu grafik download dan upload yang ngendon di Taskbar.

Cara memunculkan Networx Desk Band gampang buanget. Tinggal klik kanan di area kosong Taskbar, pilih Toolbars-Networx Desk Band, grafik download serta upload akan muncul di taskbar:



Kalau buat saya sih kegunaan Networx ada dua:

1. Untuk memonitor transfer rate download dan upload koneksi internet saya, dan juga;

2. Untuk memonitor apakah ada lalu lintas data melalui internet yang tidak saya ketahui.  Jadi bila ada virus, trojan atau worm yang menggunakan koneksi internet saya, padahal saya tidak sedang browsing atau beraktifitas di web, maka akan terlihat di grafik!

Segitu aja dulu deh ya. Malam semuanya :)

No comments:

Post a Comment