Saturday, August 29, 2009

Proteksi USB Flash Disk dengan USB Secure 1.2.1

Hi.

Langsung aja nich.  Ada satu software baru yang punya fungsi melindungi data-data didalam USB flash disk. Jadi nantinya setelah instalasi USB Secure 1.2.1 jika ingin meng-akses data di USB flash disk harus memasukkan password dulu.


1. INSTALASI

Proses instalasi tidak begitu rumit dan cepat. Download dulu installernya disini dan setelah itu jalankan installernya:

1

O, iya. Software ini modelnya TRIAL 3 kali yah. jadi buat coba-coba lumayan deh. Sebelum proses instalasi berjalan masukkan dulu USB flash disk yang mau di kasih perlindungan

2

Seperti gambar diatas pastikan dimana drive USB flash disk berada lalu klik Next

2. PENGGUNAAN

3

Untuk segera menggunakan fitur proteksi USB Secure, klik Yes seperti gambar diatas, lalu masukkan password yang kamu inginkan pada dialog berikutnya dan klik OK

4

Tunggu hingga proses proteksi selesai seperti gambar diatas.

5

SELESAI! Pada tahap ini semua file pada USB flash disk sudah terlindungi. Bagaimana metode proteksi USB Secure ini? Silakan lihat di Windows Explorer, semua file di drive USB flash disk tidak terlihat. Bila sudah puas dengan langkah proteksi ini, klik Exit seperti gambar diatas.

3. UNPROTECT

Pada dasarnya USB Secure ini bekerja menggunakan fitur Autorun pada Windows. Jadi bila fitur Autorun ini tidak dimatikan, pada saat memasukkan USB flash disk ke port-nya, program USB Secure akan muncul secara otomatis. Namun bila fitur autorun dinonaktifkan (untuk menghindari virus yang menggunakan autorun ini), maka untuk membuka proteksi USB Secure cukup dengan menjalankan file USB Secure.exe yang berada di root drive USB flash disk, lalu klik Unprotect (jangan lupa passwordnya ya)

6

7

BOOM! file kamu muncul lagi.

Udah, gitu aja! Gampang kan?

Sampai ketemu pada artikel Go....!!!! BLOG selanjutnya.

2 comments: