Saturday, July 12, 2014

Injeksi Script Aneh di Koneksi Speedy

Barangkali kisanak juga menggunakan koneksi internetnya Telkom Speedy, apakah koneksi internet kisanak melambat akhir-akhir ini?

Sebenarnya keluhan koneksi internet Telkom Speedy melambat bukan hari ini saja. Sudah beberapa minggu ini tiap browsing ke situs apapun loading halamannya lama sekali beresnya. Intip punya intip saya penasaran, kenapa setiap loading halaman dari alamat web apapun pasti ada koneksi ke cfs.u-ad.info yang saya pikir ini adalah koneksi untuk mengambil skrip iklan. Mending kalau loading ke alamat cfs.u-ad.info tersebut cepat pastinya saya nggak akan misuh-misuh.
Tapi ternyata yang membuat loading halaman melambat ya si cfs.u-ad.info itu tadi. Coba kisanak cek sedikit gambar barang bukti dari TKP, dengan browser Mozilla Portable 29.0.1
cfsa
Contoh Status Bar saat menyambung ke TokoBagus..eh OLX
Contoh Status Bar saat menyambung ke SourceForge
Contoh Status Bar saat menyambung ke SourceForge
Saya pikir awalnya wajar ada beberapa site mengambil skrip iklan dari provider yang sama, toh itu dilakukan demi mendapatkan pendapatan demi kelangsungan site tersebut. Tapi setelah melihat SEMUA site mengambil skrip dari sumber yang sama (cfs.u-ad.info), saya pikir ada kejanggalan disini.
Untuk mempersingkat waktu silakan kisanak Googling sajalah dengan kata kunci "cfs.u-ad.info." Disitu sudah banyak penjelasan kenapa hil-hil seperti ini bisa terjadi. Dan patut dicatat, netter yang mengalami hal seperti ini hanyalah para pelanggan Telkom Speedy saja, khususnya Speedy Reguler.
Bagaimana jamu cepat untuk menangkal penyakit cfs.u-ad.info? Untuk kisanak pengguna Mozilla Firefox silakan unduh dan pasang add-ons yang fungsinya memblok iklan-salah satunya adalah add-ons Adblock Plus. Untuk browser lainnya silakan cari plug-ins atau add-ons yang kegunaannya serupa.
Adblock Plus
Adblock Plus
Jurus Adblock Plus menangkal CFS
Jurus Adblock Plus menangkal CFS
Cara pakainya pun gampang:
1. Klik tab Custom Filters-Add Filter
2. Masukkan URL cfs.u-ad.info di kolom Filter Rule
3. Selesai
Demikianlah ulasan singkat mengenai cfs.u-ad.info. Menurut terawangan dari padepokan lain, koneksi diam-diam ke cfs.u-ad.info dilakukan oleh Telkom Speedy sendiri. Niat dan maksudnya apa ya saya sendiri tidak tahu dan tidak mau tahu. Yang penting koneksi internet saya sekarang lancar jaya kembali.
Bagi yang punya informasi lebih lanjut mengenai topik yang sama, monggo kita mojok di pojok komentar :)

No comments:

Post a Comment