Monday, February 3, 2014

Image Resizer for Windows 7

Kita bersua kembali, kisanak. Masih di padepokan yang sama.


Artikel pertama di 2014! Horee...

Karena kehidupan saya sudah kembali ke jalur semula, yaitu balik ke dunia Logistik, maka sudilah kiranya kisanak sekalian memaafkan ke tidak hadiran saya selama ini di padepokan Go....!!!! BLOG yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan.

Baiklah, sebagai artikel pembuka, ini ada software gratisan yang fungsinya sama seperti Image Resizer untuk Windows XP, yaitu sebagai pengubah resolusi file image, yang akhirnya akan sangat bermanfaat bila kisanak akan mengirimkan file image lewat e-mail supaya tidak terlalu besar ukuran filenya, atau untuk keperluan lainnya.

Semenjak Microsoft tidak lagi meluncurkan Image Resizer Powertoy, maka praktis software image resizer hanya ada sebatas pada Windows XP saja. Nah, ini ada software cloningan yang fungsinya sama, yang dinamai Image Resizer Powertoy Clone for Windows.

Saya langsung kasih link mirror dari Australi saja ya. Silakan unduh dan instal.

Cara pakainya juga gampang, klik kanan pada satu file image, atau bisa juga untuk beberapa file image sekaligus, lalu pilih resize pictures:

Resizer1

 

Lalu pilih resolusi yang kisanak inginkan, kemudian klik OK:

Resizer2

 

Sejurus kemudian, akan muncul file image hasil pengecilan pada lokasi yang sama, namun ukuran file nya pastinya lebih kecil:

Resizer3

 

Selesai kisanak. Daripada repot-repot mengecilkan gambar di MSPaint atau program sejenis, mending pakai software ini saja lah.

Oke sampai jumpa kembali di lain waktu :)

No comments:

Post a Comment