Wednesday, October 24, 2012

[Android] IMO Normandy X2-Smartphone Android Lokal Plus TV

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, saya sudah ganti perangkat dari Samsung Galaxy Y (GT-S5360) ke sebuah smartphone baru.


Rasanya hampir semua fitur Samsung Galaxy Y sudah saya utak-atik, dan saya pikir sudah waktunya untuk mencari tantangan baru melalui smartphone lain.

Tapi kali ini smartphone yang saya gunakan bukanlah sebuah smartphone dari merek ternama, atau setidaknya dari Samsung juga, tapi saya lebih memilih sebuah smartphone lokal bermerek IMO, lebih tepatnya IMO Normandy X2.

Kenapa saya kelihatannya kok malah turun kelas dengan mengganti smartphone merek terkenal Korea, menjadi smartphone cita rasa lokal yang nggak jelas juntrungannya? Jangan salah sangka dulu, nanti saya jelaskan sisi plus dan minusnya IMO X2 ini.

Dua alasan saya melirik Imo X2 ini adalah adanya fitur Dual On GSM dan TV Analog. Dual GSM saya perlukan, karena memang saya perlu mengaktifkan dua nomor dari operator yang berbeda, dan TV Analognya sebagai teman penghibur dikala sepi menghinggapi di kos-kosan he he he.



Rasanya untuk spesifikasi detail tidak perlu saya sampaikan lagi. Kisanak bisa melihatnya langsung disini saja ya.

Bagaimana perbandingannya dengan Samsung Galaxy Y saya sebelumnya? Inilah dia:

--

Sisi Plus Imo Normandy X2:

1. Layar lebih besar, 3.2 inci, dibandingkan dengan Galaxy Y yang 3.0 inci.

2. Dual ON GSM

3. TV Analog

4. Wi-fi dan Wi-fi Tether.

5. LED indikator pada sudut kanan atas sebagai penanda ada SMS, atau telepon masuk. LED indikator ini juga akan menyala bila ada komunikasi data masuk, seperti Whatsapp dan e-mail

6. Android Gingerbread 2.3.6 yang sudah tidak asing lagi

7. Konstruksi body yang kokoh

8. Layar kapasitif yang mendukung multi touch dua titik

9. Kamera 3.2 MP

10. Speaker besar, suara jernih

11. CPU MT6573/ARM V6 800MHz. Arsitekturnya sama dengan CPU yang digunakan oleh Galaxy Y

12. Harga setengah dari Galaxy Y. Hingga artikel ini diturunkan, harga IMO Normandy X2 di kisaran Rp. 650.000 sampai 750.000 (Semarang)

--

Sisi Minus IMO Normandy X2:

1. Koneksi data cuma sampai EDGE, tidak ada 3G atau 3.5G

2. Tanpa GPS

3. Tanpa Gravity Sensor dan Accelerometer

4. Penyimpanan internal 170 MB / RAM 256MB

--

Begitulah perbandingan plus-minusnya antara Samsung Galaxy Y dan IMO Normandy X2. Silakan kisanak membandingkannya sendiri. Pesan saya sih, jangan ragu jika hendak membeli produk-produk Android buatan lokal, karena dari segi spesifikasi dan kemampuan tidak kalah dengan merek yang sudah terkenal.

Demikian artikel saya untuk kali ini. Pada edisi selanjutnya, saya akan mengulas bagaimana cara rooting IMO Normandy X2.

Jadi segera bookmark dan pantengin terus Go....!!!! BLOG :)



No comments:

Post a Comment