Sunday, March 4, 2012

[Android] Menghitung Periode Menstruasi Dengan Aplikasi My Days

Ada banyak manfaat bila kisanak mengetahui periode menstruasi pasangan kisanak. Terutama bagi yang sedang menjalankan program kehamilan.


Lho koq ada hubungannya periode menstruasi dengan program kehamilan? La iya lah kisanak. Dengan mengetahui awal dan akhir periode menstruasi pasangan kita, kita dapat mengetahui kapan masa kesuburan seorang wanita, dan dengan demikian kita dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk "membuahi" pasangan, he he he. Ah..jadi pengen malu! :) :)

Untungnya bagi kisanak yang memiliki smartphone Android, kini nggak perlu susah-susah lagi menghitung periode menstruasi pasangan. Kisanak tinggal download aplikasi My Days di Android Market dan jalankan aplikasinya. Cara pakainya juga gampang  koq. Segampang membalikkan telapak tangan, yang sedang keseleo.

Jadi gimana cara pakainya? Gampang saja:

1. Tap pada salah satu tanggal di kalender My Days, dan pilih pilihan Add 'Period Start' untuk menandai awal menstruasi, dan tap di tanggal lainnya dan pilih pilihan 'Add Period End' untuk menandai akhir menstruasi.

[caption id="attachment_1224" align="aligncenter" width="320" caption="Tampilan utama My Days. Tap di salah satu tanggal untuk mengisi data bulanan."][/caption]

[caption id="attachment_1225" align="aligncenter" width="320" caption="Inilah menu yang muncul bila salah satu tanggal di kalender My Days di-tap."][/caption]

2. Bila tanggal awal menstruasi, dan akhir menstruasi sudah ditandai, maka My Days akan menghitung periode awal dan akhir menstruasi untuk bulan-bulan berikutnya secara otomatis.

Nah, kalau sudah begini, kisanak tinggal lihat warna-warna yang ditandai di kalender My Days. Secara default, warna merah di My Days berarti periode menstruasi, warna jingga berarti periode dengan tingkat kesuburan tertinggi. Tingkat kesuburan tertiggi berarti, ada potensi keberhasilan kehamilan bila kisanak dan pasangan rajin "bermain" di tanggal-tanggal tersebut.  dan warna jingga cerah berarti sel telur sudah matang dan siap dikunjungi oleh pasukan sperma. Jadi kisanak tinggal atur deh, kapan waktu untuk "main" dengan pacar... eh istri kisanak!

 

Udah ah, selamat mencoba yah!

No comments:

Post a Comment