Thursday, April 3, 2008

PCMAV & ANSAV___Pacaran Aja Deh !!!

Howdy...

Lagi-lagi bingung gara-gara virus !

Soale di komputer saya ini (server untuk billing warnet) antivirus-nya sering saya pause.

Selama ini saya pake ANSAV dalam urusan per-virusan. Nah, ceritanya saya kan suka maen ayodance ,ternyata sama ANSAV, file audition.exe yang menjadi file utama launcher Ayodance dinyatakan terinfeksi virus !

Tapi oleh AVG, file audition.exe ini dinyatakan aman-aman saja. Jadi gimana tuh, ya ?

Singkat kata akhirnya setiap main ayodance, RTP (real time protection)-nya ANSAV saya pause saza.

Tapi seringnya saya lupa menyalakan kembali  RTP ANSAV, sehingga tiap buka file di harddisk atau flash disk saya hantam kromo saja. Akhirnya komputer server ini sakit kena virus.

Iseng-iseng saya cobain PC MAV besutan majalah PC-Media . Kata internet ini anti virus lumayan juga buat menangkal virus, terutama virus-virus yang dibuat anak bangsa.

fitur pertama yang sangat saya suka dari PCMAV adalah kemampuannya memperbaiki file atau folder yang telah dijamah oleh virus. Setelah harddisk saya scan kemudian ada opsi untuk Clean Files dan Cure Files.

Nah, opsi Cure Files ini  bagi saya sangat menarik, sebab tidak semua anti virus punya kemampuan untuk mengembalikan file yang telah dijamah oleh virus. Apalagi folder yang telah diset hidden oleh virus susahnya minta ampun agar kembali seperti semula.

Tapi kelemahan UTAMA yang sangat saya benci dari PCMAV ini adalah : Tidak ada link download dari PC Media sendiri !

Hasil meng-Google dengan keyword PCMAV pun memunculkan hasil yang beragam. Ada yang memajang PCMAV yang masih versi RC (Release Candidate), versi Final Release 1.0, versi 1.1 build 1 dan seterusnya hingga versi 1.1 build 3.

Kayaknya PC-MEDIA sengaja tidak memajang software-nya di tempat umum supaya orang-orang beli majalahnya. betul ga ?

Karena sistem terlihat sudah megap-megap  setelah dihinggapi virus, akhirnya walaupun semua virus sudah dikenali dan dibasmi saya putuskan untuk clean install XP saja, lalu instal PCMAV dengan men-download ulang master-nya (PCMAV Final Release 1.1 build 2)

Tapi sudah 5 kali lebih saya download dari berbagai sumber hasilnya sama : saat dieksekusi PCMAV meronta dan bilang : file is damaged or infected by virus. Ah aneh bin tidak ajaib !!!

Hingga tulisan ini diturunkan saya masih belum bisa mengatasi kerewelan PCMAV ini. ada saran atau komentar ?

Akhirnya saya kembali menggunakan ANSAV yang nggak neko-neko. Bukan merendahkan ANSAV gara-gara PCMAV, tapi sebagai teknisi penasaran tentunya saya-juga anda pingin yang terbaik kan buat sistem anda ?

Saya nggak kasih link download ah...juga nggak ada gambar secuilpun..cari aja di google :D

2 comments:

  1. MAS DOWNLOAD DARI BLOG SAYA (VERSI LAMA) ATAU DARI http://pcmav.biz/ (VERSI PALING BARU) DI JAMIN DOWNLOADNYA TIDAK GAGAL !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.

    CARA UPDATE PCMAV ITU UNIK KOMPI HARUS TERKONEKSI DENGAN INTERNET, KALAU ADA UPDATE TERBARU PCMAV AKAN MEMBERITAHU UNTUK MENDOWNLOAD UPDATE (PCMAV.VDB) BIASAYA DARI GUDANGUPLOAD.COM

    ReplyDelete
  2. thx 4 the reply bro...ternyata gara2 win32/virut A bro....
    bukan dari source-nya.. :(
    selengkapnya baca di : http://esetiawan.wordpress.com/2008/04/07/win32virut-a-virut-dan-remover-nyah/

    Kalo update vdb-nya si memang betul begitutututu...

    ReplyDelete